Umm Al Duwais, Legenda Jin Gurun Cantik Penggoda

Menurut legenda, Umm Al Duwais adalah jin wanita cantik dengan tampilan menggairahkan: tubuh langsing dan cantik dengan rambut hitam panjang. Saat menampakkan diri, Umm Al Duwais juga selalu mengenakan pakaian indah dengan aneka perhiasan emas serta selalu tercium aroma parfum Arab nan eksotis. Dan aroma itu bisa tercium dari jarak ratusan meter.

 

Neomisteri – Umm Al Duwais dianggap menjadi salah satu urban legend yang paling terkenal di Uni Emirat Arab (UEA). Umm Al Duwais adalah nama bagi jin wanita cantik yang kerap menggoda para pengendera saat melintasi gurun nan sepi.

Baca juga: Kutukan Tumbal Proyek di Balik Keindahan Kastil Maruoka

Seperti dikutip dari Khaleejtimes, menurut legenda, Umm Al Duwais adalah jin wanita cantik dengan tampilan menggairahkan: tubuh langsing dan cantik dengan rambut hitam panjang.

Saat menampakkan diri, Umm Al Duwais juga selalu mengenakan pakaian indah dengan aneka perhiasan emas serta selalu tercium aroma parfum Arab nan eksotis. Dan aroma itu bisa tercium dari jarak ratusan meter.

Umm Al Duwais selanjutnya akan menggoda para pengendara yang melintas dengan suaranya yang indah. Suara yang membuat para pengendara sulit menahan diri untuk tidak menghampiri suara indah itu.

Baca juga: Keangkeran Patung dari Sisa Bagian Tubuh Manusia

Tapi ketika mereka mendekat, Umm Al Duwais akan menampakkan wujud aslinya. Berupa penampakan wanita tua dengan penampilan sangat menakutkan sehingga tidak ada yang sanggup untuk melihat wajahnya.

Ilustrasi asap

Menurut cerita, Umm Al Duwais tidak akan segan-segan membunuh orang-orang yang tergoda. Legenda ini telah populer di kalangan warga UEA. Mereka bahkan menggunakan cerita ini untuk menakut-nakuti anak-anak mereka yang ingin pergi keluar pada malam hari.

Sedangkan di kalangan orang dewasa, nama “Umm Al Duwais” saat ini sering digunakan untuk menggambarkan (secara negatif) terhadap wanita yang banyak memakai makeup dan parfum mencolok untuk menggoda suami orang.

Baca juga: The Flying Dutchman, Kapal Hantu Yang Meneror Tujuh Samudra

“‘Umm Al Duwais’ kerap disematkan ke sosok wanita yang memakai makeup tebal dan banyak perhiasan demi merebut pria kami,” kata warga UEA, Hanan Al Fardan.

“Cerita ini menunjukkan agar para pria tidak tergoda wanita cantik yang tidak dikenal. Saya pikir, ini bagian cerita yang lucu dan sudah menjadi pengetahuan umum buat para warga UEA hari ini,” lanjutnya.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pesugihan Alas Bonggan

Menurut para sepuh, Alas Bonggan yang terletak di Blora, tak lain adalah sebuah kadipaten dari sebuah kerajaan besar yang berpusat di Alas Purwo yang...

10 Tempat Paling Menakutkan di dunia (2)

Berbagai peristiwa menakutkan kerap  terjadi di tempat-tempat ini. Seperti jeritan di malam hari yang tidak diketahui asalnya, langkah-langkah misterius serta sekelebatan bayangan yang akan...

Artikel Terpopuler